Kamis, 24 Desember 2009

Kliping harga logam mulia emas: Harga emas terdorong depresiasi dolar AS

hargalogammuliaemas.blogspot.com:Jumat, 25/12/2009

LONDON (Bloomberg): Harga kontrak emas naik ke level tertinggi dalam seminggu seiring depresiasi dolar AS yang mendorong permintaan logam mulia sebagai alternatif investasi.

Nilai tukar dolar AS merosot ke titik terendah pekan ini terhadap enam mata uang utama dunia. Emas lantakan, yang biasanya dibeli pedagang untuk lindung nilai dari inflasi, bergerak naik jika nilai tukar dolar AS melemah.

Harga logam mulia, yang menguat 25% tahun ini, menyentuh level rekor US$1.227,50 per ounce pada awal bulan ini, sedangkan dolar merosot lebih dari 4%.

“Sentimen masih menguat, sementara greenback terus mendapat tekanan,” kata James Moore, analis pada TheBullionDesk.com di London.

Harga perdagangan berjangka emas untuk pengiriman Februari naik US$10,80 (1%) menjadi �US$1.104,80 per ounce di unit Comex, New York Mercantile Exchange, kenaikan terbesar sejak 16 Desember.

Harga logam mulia mencatat reli tahun ini. Pertumbuhan di Amerika Serikat yang melemah selama resesi terpanjang sejak Perang Dunia II mendorong permintaan emas sebagai alternative penanaman modal. (tw)

Sumber: http://web.bisnis.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut